Sabtu, 25 Juni 2011

Kedewasaan





Dewasa dong lu! Malu sama umur!
Pernah denger kalimat diatas? Gw yakin sebagian besar dari lu pernah denger atau bahkan kalimat itu pernah ditujuin buat lu

Dewasa itu sama sekali ngga ada hubungannya sama sekali dengan umur, yang muda bisa saja lebih dewasa dibanding orang yang lebih tua darinya.

Lalu sebenernya dewasa itu apa sih?
Kedewasaan dinilai dari keberanian mengambil keputusan-keputusan dalam hidup lu dan bertanggung jawab terhadap keputusan itu sepenuhnya
Berani mengambil sikap : "I choose this and I'm the one whose fully responsible for ANYTHING happens because of my decision"
Sounds simple right? Yep, simple pada saat mengambil keputusan, tetapi banyak yang ketika diminta pertanggung jawabannya malah melarikan diri dan menyalahkan orang lain.

Pernah liat anak kecil berantem?
Guru : hey kalian berdua, kenapa kalian ribut di kelas?hah!
Murid 1 : abis dia ngajakin saya ngobrol buu..
Murid 2 : ah engga bu, bohong bu bohooong..saya cuman ikut2an aja kok

Got my point?

Contoh kasus lainnya
A : duh ga sanggup nih gw kuliah jurusan ini! susah!!
B : trus kenapa lu milih jurusan ini?
A : apa boleh buat..dipaksa sih sama orang tua gw

Dewasa kah? Check these points!
1. menyerahkan keputusan milih jurusan kuliah ke orang tua
2. tidak mau bertanggung jawab lalu malah melempar tanggung jawab ke orang tua yang milihin jurusan

Lalu apakah dewasa berarti semau-mau gue dan ga dengerin masukan orang lain?
Nooo,it's not like that..
Lu boleh denger masukan dari kanan kiri, dan ikutin apa yang disaranin ke lu
tapi keputusan AKHIR tetep ada di tangan lu dan tetap jadi tanggung jawab lu APAPUN hasilnya, BUKAN tanggung jawab si pemberi masukan


It's your life! Decide, responsible and enjoy your life what ever the result is!


-4rchangel-

0 komentar:

Posting Komentar